Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(viva) Bambang Haryo: Segera Bangun Kereta Bandara menuju Juanda

12/12/2018



Tingginya intensitas penumpang pengguna pesawat terbang di Bandara Juanda membuat jalan menuju bandara juanda sangat padat dan sering terjadi penumpukan penumpang disaat peak season.

Anggota Komisi VI DPR, Bambang Harjo dari Fraksi Gerindra mendesak, agar Menteri Jonan segera membangun kereta bandara menuju Juanda untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang mencapai 17,2 juta per tahunnya.

“Kereta bandara ini sangat dibutuhkan, karena intensitas penumpang sudah sangat padat dan perlu solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini. Apabila tidak segara dibangun, ke depan akan terjadinya penumpukan penumpang yang sangat banyak di bandara juanda," ujar Bambang, di Jakarta, Kamis 12 Maret 2015.

Selain Kemenhub, ujar Bambang, Angkasa Pura juga harus menambahkan runway menjadi tiga jalur, serta memperluas bandara Juanda yang saat ini sudah sangat overload.

“Menteri Jonan harus secepatnya bergerak dalam membangun kereta bandara ini, karena sudah sangat urgent dibutuhkan oleh para penumpang. Apabila pembangunan ini menunggu sampai waktu yang belum ditentukan, tandanya memang menhub tidak bisa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen,” tuturnya.