Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(viva) Fadli Zon: Tidak Mungkin Pilih Ulang Pimpinan AKD, Tapi Memungkinkan Komisi Dimekarkan

12/12/2018



Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengatakan tidak ada rencana pimpinan DPR untuk melakukan pemilihan ulang pimpinan alat kelengkapan dewan. Pasalnya, kader Koalisi Merah Putih yang saat ini memimpin alat kelengkapan adalah sah dan legal.

Untuk mengakomodir permintaan Koalisi Indonesia Hebat yang menginginkan kursi pimpinan alat kelengkapan dewan, Fadli menjelaskan bisa dilakukan dengan penambahan jumlah komisi di DPR.

"Saya kira itu wacana yang kita hampir sepakati (tambah jumlah komisi), tinggal mekanismenya gimana. Ini kan harus disepakati oleh semua anggota," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 7 November 2014.

Fadli yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan lobi-lobi dengan koalisi pro Jokowi terus dilakukan.

"Sekarang ini musyawarah terus berlangsung. Soal lobi-lobi yang ada, kami percayakan ke beberapa orang untuk melakukan itu," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan mengklaim bahwa Koalisi Merah Putih telah menyepakati untuk memberikan jatah lima ketua dan 16 wakil ketua di alat kelengkapan dewan.