Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Follow us:   
Kontak kami:    kontak@wikidpr.org
Berita Terkait

Kategori Berita

(Warta Ekonomi Online) MENKOMINFO: Ekonomi Kita ke Depan Adalah Ekonomi Digital

12/12/2018



WE Online, Jakarta - Menkominfo Rudiantara mengemukakan, ekonomi kita ke depan adalah ekonomi digital, jadi bagaimana e-commerce itu akan berkembang di Indonesia.

"Nanti akan banyak startup company maupun UKM maupun yang sudah establish dari sisi e-commerce. Ini juga merupakan ajang pertemuan antara inventorstartup company dengan investor," ujarnya, di Jakarta, Jumat (24/7/2015)

Selain itu, lanjut Menkominfo, juga akan ditampilkan aplikasi karya anak bangsa seperti messaging system maupun media sosial, seperti Sebangsa, Emass, dan lain sebagainya. Juga aplikasi yang diberikan kepada nelayan, seperti mFish yang sudah dilakukan kepada 900, targetnya sampai dengan September sekitar 20 ribu lagi.

"Jadi banyak aplikasi-aplikasi di sana," ujarnya.

Menkominfo menambahkan, dari sisi makro Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa  ekonomi di dunia ini pertama ekonomi pertanian, kemudian ekonomi industri ratusan tahun. Sekarang sudah beralih lagi ke ekonomi kreatif dan ekonomi digital.

"Inilah yang harus kita siapkan. Disitulah peran Badan Ekonomi Kreatif menggalang itu semua agar ada di Indonesia," pungkas Rudiantara.